Kalau Saja ....

Bismillaah

Salju,

Jika memungkinkan, ingin sekali Okino mengirimkan pesan untuknya. Dan, jika Allaah berikan kesempatan kepada Okino untuk mengatakannya, Okino hanya ingin mengatakan ini:

"Bang, tolong perbaiki syahadat Abang di hadapan Rabb. Dan itu cukup. Perbaiki, luruskan dan jaga syahadat itu dari butiran dosa. Jaga syahadat itu dari noda-noda maksiat. Jaga syahadat itu dari segala tipu daya syaithan. Agar apa? Agar ia, tetap tegak. Agar ia, tidak goyah. Agar ia, tetap suci. Agar ia, tergenggam erat dalam hati Abang. Okino mohon maaf mengatakan ini. Tetapi, karena kita ini suadara, Bang. Jadi, Okino beranikan diri mengatakannya. Okino doakan, semoga Allaah mengampuni Abang dan semoga jika kelak Abang bertaubat di hadapan-Nya, Allaah berkenan menerima taubat Abang. Okino, jauh sebelum ini sudah memaafkan semua kesalahan Abang. Dan, sebaliknya, Okino juga mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan hilaf selama itu. Selama ini. Jika maut menjemput, semoga tidak ada luka yang membekas. Tidak ada sakit yang tertinggal. Tidak ada kecewa yang tersisa. Semoga Rabb mengampuni segala dosa kita. Okino terutama. Terima kasih."

Hanya itu, Salju. Itu yang ingin kukatakan padanya. Karena apa? Karena sesama muslim adalah saudara. Dan, ia berhak mendapatkan peringatan dariku. Saudaranya.

Salju,

Semoga saat ini, dia sudah bertaubat. Aamiin.

Jika saja, saat itu, dia tak hanya menuruti hawa nafsu dan bisikan syaithan ... Takkan seperti ini kejadiannya. Tapi, Salju, tak ada satu peristiwa pun yang terjadi tanpa izin Allaah. Yakin, semua sudah diatur-Nya dengan sebaik-baiknya. Karena Kehendak-Nya mutlak dan sempurna.

Allaahu Akbar

Berlajar ikhlas dan memaafkan. Belajar dan terus belajar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kalau Saja ...."

Posting Komentar