Siapa Yang Bisa Menerka ...?

heart-on-snow.jpg

Bismillaah

Salju,

Memang benar adanya. Siapa yang bisa menerka, apa yang akan terjadi pada detak waktu setelah hembusan napas terdekat? Siapa yang bisa menerka, apa yang akan ada pada detak waktu setelah degup jantung terdekat? Siapa yang bisa menerka, apa yang akan Allaah berikan sebagai bingkisan takdir pada detak waktu setelah denyut nadi terdekat?

Tidak ada!

Tidak sesuatu pun!

Tidak seseorang pun!

Semua mutlak berada dalam genggaman kekuasaan Allaah. Allaah, Allaah, Allaah.

Siapa yang bisa menerka, seseorang yang kita percaya sepenuhnya, seutuhnya, tiba-tiba berkhianat? Siapa yang bisa menerka, seseorang yang selama ini kita genggam erat setiap ucapnnya, tiba-tiba berdusta? Siapa yang bisa menerka, seseorang yang selama ini kita pegang teguh janjinya, lalu dengan tiba-tiba ia mengingkari janjinya?

Tidak ada!

Tidak ada yang bisa menerka!

Semua bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan pada siapa saja. Tidak ada batasan ruang dan waktu. Tidak ada sekat. Ukuran. Tidak ada.

Hanya Allaah Yang Memahami semua itu. Karena Allaah Maha Mengawasi. Allaah Maha Menyaksikan. Allaah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Sekarang, bukan perkara kecerdasan atau keahlian. Melainkan, perkara iman. Semua itu, akan sangat bergantung kepada seteguh apa kita beriman kepada Allaah. Ya, iman.

Jadi, sudah kah kita selalu teguh, Salju? Semoga Allaah teguhkan. Aamiin.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Siapa Yang Bisa Menerka ...?"

Posting Komentar