Aku Bukan Lilin Yang Kau Maksud

lovely-candle.jpg

Bismillaah

Aku Bukan Lilin Yang Kau Maksud

A poetry by Sakura Sizuoka

Mungkin benar kau membutuhkannya dalam hidupmu

Sebatang lilin kecil dalam gelas bening sewarna jiwamu

Terletak di tengah meja kayu bundar di antara mekaran bunga-bunga

Seluas taman

Kau menantikan seseorang? (Yang kau rindukan selama ini dan begitu besar harapanmu untuk dapat berjumpa dengannya malam itu?) Atau, sedang berusaha untuk melupakan seseorang?

Menit terus saja berdetak, bagaikan kereta express yang melaju di atas rel dan lilin pun mencair

Perlahan, asamu surut!

Menerawang jauh, ke dalam ruh lilin itu, seolah ia adalah jasad yang sekarat

Sedangkan kau sadar, sebentar lagi ia akan menjadi padam dan jelas, kegelapan akan melingkupimu!

Kau bersedih? Kecewa? Kehilangan? Atau justru kau merasa telah mengantongi kemenangan? Haha. Selamat ....

Akhirnya, hanya ingin kau tahu, aku bukan lilin yang kau maksud

Sebab, aku tidak mau meleleh dan mencair oleh bara api yang kau ciptakan!

Leiden, 17 Oktober 2015

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Aku Bukan Lilin Yang Kau Maksud"

  1. Aku tak ingin jd lilin bg mu yg hnya menemanimu sesaat dan kau tinggalkan, jdkan aku sbg cahaya yg menemanimu di setiap waktu

    BalasHapus
  2. @Atep Setiawan,

    Thaaanks, atas apresiasinyaaa :)

    BalasHapus
  3. ini untuk "dia" ya?

    BalasHapus
  4. @MyWapBlogPedia,
    Ini sajak, Kak

    Karya Sakura, untuk diri sendiri

    BalasHapus