Kerudung Yang Ternoda

Bismillaah

Kerudung Yang Ternoda

A story by Sakura Sizuoka

Innalillaahi wainna ilaihi raji'uun. Jadi ...? Ah, padahal selama ini aku berpikir, Dayung depresi karena Mas Anggit meninggalkannya. Terlebih, saat Dayung dibawa ke Puri Nirmala karena mengamuk sore itu. Saat aku ke rumahnya, menyampaikan surat undangan pernikahan Mas Anggit sama Chalwa. Tunggu! Tunggu, emmm, ini ada yang aneh! Ada kepingan kenyataan yang terselip di antara Dayung dan Mas Anggit! Ada apa di balik semua ini? Mengapa Mas Anggit tega begitu saja meninggalkan Dayung? Padahal ... Aku harus segera mencari tahu. Segera! Ini sudah menjadi tugas dan kewajibanku sebagai sahabat dekat Dayung. Jujur, bagaiamanapun keadaan Dayung, aku tetap mencintainya karena Allaah. Persahabatan suci ini tidak boleh retak sedikitpun. Aku yang akan bertahan dan berjuang untuk mempertahankan keutuhannya.

Mas Anggit

Chalwa

Mas Juno

Tiga nama ini, yang akan aku jadikan medan penyelidikan. Aku yakin, mereka ada kaitan erat dengan kepingan kenyataan yang mengakibatkan Dayung menjadi depresi berat seperti ini. Oh, Dayung. Maafkan aku, ya? Berpikir lamban sekali. Kemarin-kemarin, aku hanya menuruti rasa sedihku saja. Tapi, Dayung, aku berjanji. Mulai detik ini, aku akan mngusut tuntas semuanya. Hingga titik perkara inti. Dan kamu, akan bebas dari semua penderitaan ini. Tunggu aku, Dayung. Aku akan menjemputmu di Puri Nirmala. Dan kamu, akan segera mengenyam kebahaiaan sejati yang menjadi hakmu. Ya, Dayung. Kamu harus tahu, kamu berhak untuk bahagia. Kuatkan hatimu, Dayung. Aku mencintaimu karena Allaah.

Mas Anggit! Jangan lari dari kenyataan! Jangan jadi pengecut! Kamu harus bertanggung jawab atas semua ini, Mas! Dan kamu, Chalwa! Jangan tertawa di atas penderitaan Dayung! Itu namanya perbuatan nista! Oh ya, kamu, Mas Juno ...! Tunggu, aku memang belum punya kata-kata untuk kamu. Tapi, nanti. Aku akan membuktikan bahwa kamu pun bersalah dan harus bertangganggung jawab!

***

Rumah Dayung. Hari ini, aku akan ke sana. Ini langkah pertama yang harus kutempuh, untuk memulai penyelidikan. Ya, rumah Dayung. Waktu itu, Tante Aster menemukan Dayung pingsan di kamarnya. Sebentar, aku ingat ....

*bersambung*

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kerudung Yang Ternoda"

Posting Komentar