Endapan Angan

Bismillaah

Endapan Angan A poetry by Sakura Sizuoka

Dulu, dulu sekali, aku ingin menjadi Presiden!

Itu, kutulis saat aku masih bersekolah di Play Group

Lalu, aku juga ingin menjadi TOP Dancer

Itu, kutulis saat aku naik ke kelas Kinder Garteen

Di Kinder Garteen, aku ditanya sama Madam Yollanda

"Mau jadi apa kalau sudah besar?"

Aku menjawab, "Profesor!"

Madam Yollanda tersenyum bangga? Entahlah, senyumnya manis sekali

Di Kinder Garteen baru tujuh hari

"Madam, Okino mau jadi Guru saja. Bukan Profesor!" Kataku sambil mengerjap-ngerjapkan mata

Aku ingin, Madam meyakini ucapanku

Kulihat, anggukannya mantap sekali!

Tentang TOP Dancer itu, benar-benar menggangguku

Terlebih, saat Kinder Garteen-ku mengadakan Study Tour ke Belgia

Oooh, menjadi dancer itu luar biasa, batinku

"Madam, Okino tidak suka jadi guru. Okino mau jadi dancer saja. TOP Dancer!" Sebutku mantap dan Madam Yollanda menepuk-nepuk bahuku

Aaah, tidak!

Good bye, Kinder Garteen A!

Tepat di usia empat tahun, aku dinaikkan ke Kinder Garteen B

Dan, tebak saja! Aku lebih menyukai menjadi Pelukis!

Haha ... Sampai di sana, ceritaku

Entahlah, waktu kanak-kanak, cita-citaku berubah-ubah

Hampir setiap bulan atau bahkan pekan

Terakhir, waktu aku lulus kinder Garteen, aku ingin menjadi Pendongeng Anak

Leiden, 27 Agustus 2015

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Endapan Angan"

Posting Komentar