Be Carefull, Girl!

Bismillaah

Be carefull, Girl!

Dalam berteman, sebaiknya memilih teman yang seumuran. Jangan yang terlalu di bawahmu atau di atasmu. Pengalaman membuktikan, kamu jadi boneka yang lucu dan menggemaskan, namun sewaktu-waktu kamu bisa menjadi korban permainan atau kekesalan mereka! Dijambak-jambak, diinjak-injak, dipukul-pukul lalu dicampakkan begitu saja!

Kamu bukan boneka, Girl!

Jadi, lebih baik mulai selektif dalam berteman. Gunakan filter dan ingat yang tadi kamu tulis di O.K, I Understand. Bertemanlah dengan damai dan bahagia. Kalau perlu, batasi hanya dengan teman-teman di dunia nyata saja! Teman-teman yang sudah mengenal kamu dengan baik. Jangan mencomoti mereka yang berkenalan denganmu di dunia maya. Atau, kalau pun begitu, kamu seleski dulu. Kamu pilih yang sudah mengenalmu di dunia nyata. Minimal sudah berkomunikasi dengan baik di BBM atau telepon atau WA. Selainnya itu, contreng! Kalau perlu, silang!

Jangan menangis lagi!

Aku tak mau melihatmu menangis lagi! Terlebih hanya karena disakiti dan dilukai teman-teman yang entah! Artinya, kamu tidak mengenalnya dengan baik di dunia nyata. Catat ini, Girl! Jangan pernah terulang kembali! Jangan pernah!

Cukup yang kemarin, abaikan, maafkan dan lanjutkan kehidupan!

Oke, Girl? Jadikan yang kemarin itu sebagai pengalaman. Ambil hikmah, ambil ibrah, dan mengertilah: Hidup ini tidak serumit yang kau bayangkan namun juga tidak sesimpel yang kau pikirkan!

Misteri

Tidak bisa kamu menebak, siapa yang benar-benar tulus menyayangi dan siapa yang tidak! Karena hidup, bukan tebak-tebakan! Bukan pula puzzle!

Yeeeaaah, hidup adalah perjalanan

So, berjalanlah! Life must go on! Kalau kata Om Tere Liye, jadilah kamu spons. Serap saja semua yang ada, semua yang terjadi dengan totalitas. Serap saja! Lalu, keluarkan dengan santai. Peras hingga tetes terakhir. Keringkan dirimu. (Eh, maaf Om Tere Liye, Okino ubah sedikit. Hehe)

Haha. Siiipooo! Bismillaah ....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Be Carefull, Girl!"

Posting Komentar