18 Tahun-Mu, Rabb

Bismillaah

18 Tahun-Mu, Rabb

A poem by Sakura Sizuoka

Rabb, sungguh aku malu pada-Mu

Tiada terasa, waktu begitu cepat berlalu

Menembus cakrawala

Mengantarkanku menuju delapan belas tahun-Mu

Rabb, sungguh aku malu pada-Mu

Delapan belas tahun-Mu berlalu begitu saja

Tak pandai aku menjaganya, Rabb

Terlalu banyak yang kubiarkan melaju

Melindasiku dengan rodanya yang bergerigi tajam

Mencabik-cabik jiwaku hingga berlumur darah

Aku malu, Rabb!

Malu dan sakit rasanya!

Seharusnya ... Delapan belas tahun-Mu

Kujaga dengan sepenuh hati

Sekuat jiwa dan raga

Kugenggam erat, kuat!

Semestinya, aku tidak seperti itu!

Membiarkannya melesat cepat mengangkasa

Menembus cakrawala meninggalkanku begitu saja

Sungguh, aku malu ....

Rabb, meski begitu

Aku di sini (selalu), Rabb

Menundukkan kepala memandangi hamparan cinta-Mu

Memejamkan mata, mengenang segala kasih sayang-Mu

Tulus-Mu, Rabb

Semakin menyadarkanku tentang Maha Baik-Mu

Engkau segala-Ku

Delapan belas tahun-Mu, Rabb dan aku hanya bisa begini

Menggapai ridha-Mu meski dengan jiwa yang berlumur darah

Sayap-sayap patah

Tangkai hati menjelma remah

Namun, aku tidak akan pernah menyerah ...!

Leiden, 31 Desember 2015

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "18 Tahun-Mu, Rabb"

Posting Komentar